1st AUDIT SURVEILLANCE ISO 9001:2015 Oleh GCI

Ponorogo, 22 November 2022 | LPM IAIN Ponorogo menyelenggarakan kegiatan Audit Surveillance (Audit Pengawasan) ISO 9001:2015 yang bekerjasama dengan PT. GLOBAL CERTIFICATION INDONESIA (PT. GCI) berjalan dengan lancar dan sukses. Audit Surveillance merupakan kegiatan audit pengawasan penerapan sistem manajemen selama masa sertifikasi yang dilakukan minimal setiap 12 bulan sekali dan kegiatan ini merupakan Audit Surveillance yang pertama.
Dalam kegiatan ini ada 2 Auditor yang ditugaskan oleh GCI untuk melakukan audit di IAIN Ponorogo, yaitu Bapak Dr. Sunu Priyawan, M.S.Ak. selaku Lead Auditor dan Bapak Budi Purnomo selaku Support Auditor. Dr. Sunu Priyawan, M.S.Ak. hadir secara langsung di IAIN Ponorogo sedangkan Bapak Budi Purnomo melakukan audit dengan virtual conference melalui Zoom Meeting.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran pimpinan di IAIN Ponorogo mulai dari Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan, Wakil Dekan, Ketua/Kepala Unit dan Lembaga di Lingkungan IAIN Ponorogo serta Pengelola Dokumen ISO di masing-masing Unit Kerja.
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Bapak Dr. Mukhibat, M.Ag. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Sertifikasi ISO 9001:2015 di IAIN Ponorogo terbilang cukup unik, hal tersebut di latar belakangi oleh pergantian pimpinan di lingkungan IAIN Ponorogo yang mengakibatkan penyesuaian ulang dokumen-dokumen dan kebijakan-kebijakan yang telah disusun.
Audit Surveillance/Audit Pengawasan ini berlangsung dari pagi hingga sore, dengan sesi tanya jawab/klarifikasi dokumen oleh auditor kepada penyelenggara unit kerja di lingkungan IAIN Ponorogo.
Pada sesi penutupan Lead Auditor GCI Bapak Dr. Sunu Priyawan, M.S.Ak. menyebutkan bahwa tidak ada temuan mayor dalam audit pengawasan ini, dan report/hasil audit surveillance ini akan disampaikan setelah selesai disusun secara keseluruhan.
Sedang dalam sambutannya ketua LPM IAIN Ponorogo Ibu Dr. Mambaul Ngadhimah, M.Ag. menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pimpinan Institut dan Fakultas, Pascasarjana, Lembaga dan Unit kerja dan Tim yang telah mensukseskan pelaksanaan Surveillance ISO 9001:2015, “Semoga hasil klarifikasi dan konfirmasi Auditor menjadi acuan perbaikan secara berkelanjutan. Aamiin” harap beliau. (ads)