Search
Close this search box.

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi BKD

Ponorogo, 30 Maret 2022 | Dalam upaya meningkatkan kualitas di lingkungan IAIN Ponorogo, LPM IAIN Ponorogo melakukan terobosan dengan mengembangkan sistem dalam pelaporan BKD berbasis online, dengan kegiatan bernama “Sosialisasi Penggunaan Aplikasi BKD Online”.

Dalam kegiatan tersebut LPM IAIN Ponorogo selaku pelaksana kegiatan tersebut mendatangkan secara langsung pengembang dari aplikasi BKD berbasis online tersebut untuk melakukan sosialisasi kepada para peserta. Dalam kegiatan tersebut dilakukan kegiatan sosialisasi dengan cara ceramah dan praktik langsung dalam penggunaan aplikasi tersebut.

Pengembangan aplikasi bkd ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan kemudahan dalam pelaporan bkd serta mendokumentasikan karya-karya dosen yang dapat digunakana untuk peningkatan jenjang karir dosen di lingkungan IAIN Ponorogo.

Acara tersebut dilakukan dalam 2 tahap, tahap pertama dilakukan secara online yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2022 dengan sasaran peserta yaitu para pimpinan di lingkungan IAIN Ponorogo, mulai dari Rektorat dan Dekanat. Tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2022 dengan sasaran peserta yaitu dosen yang sudah memiliki sertifikat pendidik untuk dosen (serdos) dengan jumlah peserta 100 orang.

Dalam kegiatan yang dilakukan secara luring tersebut, para peserta antusias pada terobosan baru yang dilakukan oleh LPM IAIN Ponorogo. Pasalnya sejak dahulu proses pelaporan BKD selalu menjadi polemik yang tidak pernah ada habisnya, mulai dari prosesnya yang dinilai terlalu bertele-tele hingga berkas nya yang selalu hilang jika dibutuhkan untuk proses akreditasi program studi.

Pengembangan aplikasi ini diharapkan bisa mewujudkan peningkatan kualitas layanan di lingkungan IAIN Ponorogo.(ads)