Search
Close this search box.

Workshop Penyusunan Dokumen LED dan LKPS

Ponorogo, 20-21 Juni 2022 | Lembaga Penjamin Mutu IAIN Ponorogo mengadakan workshop penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dalam dua hari dengen menghadirkan narasumber dari UIN Pekalongan yakni Nalim, M.Si. Kegiatan ini diawali dengen sambutan oleh wakil rektor 1 IAIN Ponorogo yakni Dr. Mukhibat, M.Ag. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya workshop ini akan membantu khususnya untuk IAIN Ponorogo dalam meningkatkan, mempersiapkan akreditasi, dan harus mampu menyusun lebih jauh apa yang dilakukan, apa yang dikerjakan kemudian dilaporkan dan dievaluasi sehingga nanti apa yang dievaluasi oleh LAM menjadikan bahan untuk keberlanjutan prodi yang ada.

Kegiatan ini membahas beberapa hal diantaranya adalah syarat cukup dan perlu untuk akreditasi unggul dan baik sekali, cara perhitungan skor yang bagus untuk Laporan Kinerja Program Studi Ban-PT, LAMDIK, dan LAMEMBA, serta bagaimana cara menyusun Laporan Evaluasi Diri yang bagus. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar tiap pemangku kepentingan memiliki pandangan bagaimana cara agar jurusannya memiliki akreditasi yang unggul.

Pada Hari kedua, kegiatan ditutup pula oleh wakil rektor 1 IAIN Ponorogo yakni Dr. Mukhibat, M.Ag, dengan menyampaikan beberapa harapan bahwa hadirnya LAM dapat mendorong penjaminan mutu agar semakin relevan dengan kebutuhan dunia profesi, dan semoga dapat menjadi motor penggerak di Program Studi masing-masing. Persiapan untuk akreditasi pun harus dilakukan secara berkala termasuk dengan penjaminan mutunya. Sehingga akan selalu siap untuk kapanpun dilakukannya asesmen lapangan dan akreditasi. LAM yang lahir seusai dengan bidangnya pun diharapkan dapat membuat penilian akreditasi lebih objektif, dapat lebih tajam hal apa yang terkait dengan bidang prodi, sehingga diharapkan mutunya pun akan lebih baik.