Benchmarking IAIN Ponorogo ke UIN RMS Surakarta

Surakarta, 28 September 2022 | LPM IAIN Ponorogo mengunjungi LPM UIN RMS Surakarta dalam rangka benchmarking antar perguruan tinggi dalam rangka peningkatan kualitas mutu di lingkungan IAIN Ponorogo.

Tiba dikampus UIN RMS Surakarta tim LPM IAIN Ponorogo disambut oleh langsung oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Imam Makruf, S.Ag., M.Pd., Ketua LPM UIN RMS Surakarta Dr. R. Lukman Fauroni, S.Ag., M.Ag. beserta Kepala Pusat, Koordinator TU, dan Staf di lingkup LPM UIN RMS Surakarta.

Disaat sharing session ketua LPM UIN RMS SUrakarta menyampaikan bahwa saat ini sedang ada kegiatan Audit Mutu Internal dilingkungan UIN RMS Surakarta, dan kebetulan Bapak sekretaris LPM sedang melakukan tugas Audit Lapangan. Acara sharing session disambung oleh Kepala Pusat Audit Dr. Hj. Hafidah, S.Ag., M.Ag. yang memaparkan demo singkat tentang aplikasi e-SPMI yang digunakan untuk Audit Mutu Internal dilingkungan UIN RMS Surakarta. Sharing session dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara LPM IAIN Ponorogo dan LPM UIN RMS Surakarta.

Hasil dari benchmarking LPM IAIN Ponorogo ke LPM UIN RMS Surakarta ialah sebagai berikut: 1). Standar pada AMI perlu identifikasi Standar  yang harus dikerjakan oleh Podi, UPPS,  LPPM, Institut, Perpustakaan, UPT bahasa dll; 2).Perlu mencermati aplikasi E_SPMI yang dimiliki oleh IAIN Ponorogo terkait identifikasi tersebut, dan; 3).Menentukan cara yang efektif dan efisien untuk kegiatan AMI kedepan. (ads)