Benchmarking IAIN Ponorogo ke Universitas Negeri Yogyakarta

Yogyakarta, 29 September 2022 | LPM IAIN Ponorogo mengunjungi LPMPP Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangka benchmarking antar perguruan tinggi dalam rangka peningkatan kualitas mutu di lingkungan IAIN Ponorogo.

Tiba dikampus Universitas Negeri Yogyakarta(UNY) tim LPM IAIN Ponorogo disambut langsung oleh Ketua LPMPP UNY Prof. Dr. Suharjana, M.Kes., Kepala Pusat Pengembangan Mutu Pendidikan Tinggi Dr. Drs. Dwiyanto Djoko Pranowo, M.Pd., Sekretaris Pusat Audit, Monitoring dan Evaluasi Pendidikan Tinggi Dr. Risky Setiawan, S.Pd., M.Pd., Koordinator TU LPMPP Istiyani Nuryati, S.Pd., dan Admin Pusat Pengembangan Mutu Pendidikan Tinggi Marita Bahriani, S.Pd.

Kegiatan benchmarking ini dibuka oleh ketua LPMPP UNY dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim LPM IAIN Ponorogo yang berkunjung di LPMPP UNY dan memberikan kesempatan untuk bertanya tentang hal apapun yang ingin diketahui oleh IAIN Ponorogo dalam rangka mewujudkan program Akreditasi Internasional sesuai tema yang disampaikan dalam surat permohonan LPM IAIN Ponorogo kepada LPMPP UNY.

Sharing session dipandu langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Mutu Pendidikan Tinggi Dr. Drs. Dwiyanto Djoko Pranowo, M.Pd. dalam pemaparannya beliau menyampaikan alur-alur dalam persiapan akreditasi internasional, antara lain sebagai berikut: 1). Mengimplementasikan kurikulum berbasis OBE; 2). Sudah menerapkan kurikulum berbasis OBE minimal 2 tahun; 3). Persiapan selama 3 tahun, dan lain-lain.

Beliau juga memaparkan tentang sistem informasi yang ada di UNY antara lain yaitu:

SI-AUDIAplikasi yang digunakan untuk Audit Mutu Internal UNY
SI-MONAAplikasi yang digunakan untuk MOnev Pembelajaran meliputi MOnev Awal PBM dan Monev Akhir PBM
SI-SUKEAplikasi yang digunakan untuk Survey Kepuasan, meliputi Kepuasan Dosen, Tendik, Pengguna Lulusan, dan Mitra

Di akhir Sharing session pihak dari UNY menyampaikan kesiapannya apabila dari pihak IAIN Ponorogo ingin memeperdalam ilmu yang belum sepenuhnya didapat dalam acara ini. (ads)