Search
Close this search box.

Pelatihan Manajemen Tracer Study Berbasis Qumoon

Foto Bersama Peserta dan Narasumber

Ponorogo, 04 November 2022 | Lulusan atau alumni merupakan produk akhir dari sebuah Lembaga Perguruan Tinggi. Salah satu penilaian yang dilakukan oleh masyarakat terhadap kualitas perguruan tinggi adalah dengan melihat reputasi alumninya di tengah masyarakat ataupun di dunia kerja. Dalam rangka mendapatkan umpan balik dari lulusan untuk kepentingan evaluasi hasil pendidikan tinggi dan juga perbaikan mutu dan penjaminan kualitas lembaga pendidikan Melalui Tracer Study.

Dengan memanfaatkan Sistem Informasi yang telah dimiliki oleh IAIN Ponorogo, yaitu spmi.iainponorogo.ac.id ini kegiatan Tracer Study diharapkan dapat meningkat dan terdokumentasi dengan baik agar IAIN Ponorogo selalu dapat mengevaluasi peningkatan mutu secara berkelanjutan.

Dalam kegiatan ini LPM IAIN Ponorogo bersama dengan Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Ponorogo berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan Pelatihan tersebut dengan mendatangkan narasumber pengembang sistem informasi tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari, dalam kegiatan tersebut narasumber menyampaikan beberapa hal tentang aplikasi yang telah mereka kembangkan. Dalam penjelasannya aplikasi ini dapat digunakan secara masal dalam kegiatan tracer study, aplikasi ini didesain semudah dan sesimpel mungkin bagi pengguna yang bertujuan untuk meningkatkan hasil tracer study tersebut.

Diakhir pelatihan ini, para peserta diminta untuk memberikan kritik dan saran dalam pengembangan aplikasi tersebut agar kedepannya dapat diperbaiki lagi oleh pengembang Qumoon tersebut. (ads)