LPM IAIN PONOROGO SELENGGARAKAN RTM 2022

LPM IAIN Ponorogo menyelenggarakan kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada Senin, 14 November 2022. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjaga sekaligus meningkatkan mutu IAIN Ponorogo. Acara yang berlangsung di Aula Pascasarjana IAIN Ponorogo ini dihadiri oleh para pimpinan institut, mulai dari Rektor dan jajarannya, jajaran Dekan, ketua Lembaga dan Unit, serta Ketua Program Studi dari masing-masing fakultas. Mengingat pentingnya acara, kegiatan RTM ini dibuka dan dipimpin secara langsung oleh Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag selaku Rektor IAIN Ponorogo

Rektor IAIN Ponorogo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Tinjauan Manajemen merupakan kegiatan yang penting dilakukan. “Meskipun RTM ini adalah kegiatan rutin yang berlangsung tiap tahun, mari kita tetap menghadirkan keseriusan dalam kegiatan ini. Jangan sampai acara sepenting ini hanya menjadi kegiatan rutin tanpa pemaknaan saja”, ucap Rektor IAIN Ponorogo.

Rapat Tinjauan Manajemen merupakan pertemuan yang dilakukan oleh manajemen secara periodik untuk meninjau kinerja sistem manajemen mutu, dan kinerja pelayanan untuk memastikan kelanjutan, kesesuaian, kecukupan dan efektivitas sistem manajemen mutu dan sistem pelayanan. RTM merupakan salah satu kegiatan dalam siklus penjaminan mutu PPEPP, yaitu Penetapan-Pelaksanaan-Evaluasi-Pengendalian-Peningkatan.

Dalam kegiatan RTM tahun ini dipaparkan beberapa materi, seperti hasil audit mutu internal (AMI), Umpan Balik, Kinerja Proses Layanan dan Kesesuaian Luaran, Status Tindakan Pencegahan dan Perbaikan, Tindak Lanjut dari Tinjauan Manajemen Sebelumnya, Perubahan yang Mempengaruhi Sistem Penjaminan Mutu dan Rekomendasi untuk Peningkatan. Melalui kegiatan ini, institut dapat melihat ketercapaian visi misi Lembaga yang nantinya akan dijadikan bahan dalam menyusun program kerja di tahun berikutnya.(aristiawan)