WORKSHOP PENYUSUNAN PEDOMAN AMI

Ponorogo, 27 Juni 2023 | Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri Ponorogo mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Pedoman Audit Mutu Internal dengan narasumber Rosihan Aslihuddin, S.Sos., M.A.B., CRA., CRP., CIA.

Kegiatan workshop ini diawali dengan sambutan oleh Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Dalam sambutannya, Dr. Mukhibat, M.Ag., menyampaikan pentingnya pedoman Audit Mutu Internal bagi akreditasi prodi. “Audit Mutu Internal harus sangat diperhatikan mengingat sekarang lembaga akreditasi prodi tidak hanya BanPT namun juga ada berbagai Lembaga Akreditasi Mandiri jadi kita harus menyesuaikan kriteria pada masing-masing lembaga akreditasi, maka dari itu pedoman Audit Mutu Internal menjadi sangat penting untuk diperhatikan”. Selain itu, Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri Ponorogo menilai bahwa Audit Mutu Internal sifatnya agar berat karena harus menagih kepada stakeholder, maka sangat dibutuhkan komitmen bersama untuk menyukseskan Audit Mutu Internal di IAIN Ponorogo.

Selanjutnya acara dibuka oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Dalam sambutannya, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag., menyampaikan kekaguman terhadap narasumber yakni Bapak Rosihan Aslihuddin, S.Sos., M.A.B., CRA., CRP., CIA. “Saya salut kepada Cak Roh, karena banyak sekali dosen yang suka dengan penyampaiannya”. Selain itu Rektor Institut Agama Islam Negeri Ponorogo juga menyampaikan apresiasi kepada tim Lembaga Penjaminan Mutu yang melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan menjadikan lembaga yang unggul. Rektor IAIN Ponorogo menyampaikan pentingnya Pedoman AMI untuk mendukung prodi yang akan melakukan akreditasi dengan harapan Pedoman AMI dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan lembaga yang sesuai dengan sistem dan aturan yang berlaku.

Kegiatan workshop penyusunan pedoman Audit Mutu Internal (AMI) ini ditutup secara resmi oleh ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dengan ucapan terimakasih kepada Tim Auditor dan Auditi yang telah berkenan hadir pada kegiatan ini serta berharap dengan diadakannya kegiatan ini menjadikan nilai yang positif dan memberikan manfaat yang besar untuk menjadikan IAIN Ponorogo menjadi Institut yang gemilang dan terbilang. (FR)


DOKUMENTASI