PEKAN TRACER STUDY 2024

Ponorogo, 26 Februari 2024 | Lulusan atau alumni merupakan produk akhir dari sebuah Lembaga Perguruan Tinggi. Salah satu penilaian yang dilakukan oleh masyarakat terhadap kualitas perguruan tinggi adalah dengan melihat reputasi alumninya di tengah masyarakat ataupun di dunia kerja. Dalam rangka mendapatkan umpan balik dari lulusan untuk kepentingan evaluasi hasil pendidikan tinggi dan juga perbaikan mutu dan penjaminan kualitas lembaga pendidikan Melalui Tracer Study(TS).

Fokus tracer study (TS) yang dilakukan adalah untuk memotret keterserapan lulusan di dunia kerja sehingga parameter minimal yang dilacak adalah masa tunggu, bidang pekerjaan, dan gaji pertama. Hasil TS diharapkan akan menjadi dasar bagi Program Studi (Prodi) untuk melakukan need assessment survey pada external stakeholder untuk menilai secara spesifik persepsi external stakeholder terhadap kompetensi lulusan yang bekerja pada institusinya maupun harapan terhadap kebutuhan kompetensi yang harus dimiliki oleh lulusan agar dapat bekerja secara profesional.

Guna mewujudkan hal tersebut  Institut Agama Islam Negeri Ponorogo melaksanakan pekan tracer study selama dua pekan yang di mulai pada tanggal 26 Februari s.d. 10 Maret 2024 yang muaranya adalah peningkatan kualitas mutu di lingkungan IAIN Ponorogo sebagai sarana untuk meningkatkan harkat akreditasi institusi dan program studi di lingkungan IAIN Ponorogo.(ads)

Untuk pengisian Kuisioner bisa diakses melalui link Tracer Study atau bisa mengunjungi website resmi Career Development Center IAIN Ponorogo (https://cdc.iainponorogo.ac.id/ )