Penyusunan Rencana Operasional IAIN Ponorogo Tahun 2023

Ponorogo, 14 April 2022 | Bulan ramadhan tidak menyurutkan semangat LPM IAIN Ponorogo dalam melaksanakan kegiatan Penyusunan Rencana Operasional (RENOP) 2023 IAIN Ponorogo. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pascasarjana IAIN Ponorogo pada Kamis, 14 April 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Ponorogo, ketua LPM, Warek 2, dan mengundang narasumber dari Staf Ahli LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu Roshihan Aslihuddin, M.A.B., CRP., CRA., CIA atau sapaan akrabnya Cak Ro.


Dalam sambutannya Rektor IAIN Ponorogo menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada LPM sebagai penyelenggara acara dan diharapkan dengan acara penyusunan RENOP ini kedepannya dapat menjadikan IAIN Ponorogo semakin maju.

Dalam kegiatan ini narasumber menyampaikan bahwa RENOP merupakan dokumen perencanaan yang merupakan penjabaran lebih lanjut dari Rencana Strategi (RENSTRA) yang memuat rumusan program dan kebijakan serta rencana dan target yang bersifat kuantitatif dan operasional dari masing-masing tujuan dan sasaran yang hendak dicapai untuk kurun waktu 1-5 tahun. Rincian operasional setiap tahun tertuang dalam RKA-T atau dokumen lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyusunan RENOP yang dipandu langsung oleh Cak Ro, selanjutnya peserta dibagi menjadi berkelompok dan membahas draft yang telah disediakan oleh LPM IAIN Ponorogo yang selanjutnya hasil dari diskusi tersebut yang nanti nya akan dijadikan RENOP Tahun 2023.

Semoga hasil dari kegiatan tersebut dapat menjadikan IAIN Ponorogo lebih maju dan unggul dalam segala bidang.(mita/ads)