Search
Close this search box.

BENCHMARKING LPM IAIN PONOROGO KE LPM UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Malang, 30 Mei 2023 | Dalam rangka penguatan mutu akademik dan layanan, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri Ponorogo melakukan benchmarking ke Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Brawijaya Malang, pada Selasa, 30 Mei 2023. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua LPM IAIN Ponorogo, Dr. Mambaul Ngadhimah, M.Ag, dengan didampingi oleh Tim LPM IAIN Ponorogo. Benchmarking ini bertujuan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman terkait penjaminan mutu akademik khususnya terkait pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen, pelaksanaan Audit Mutu Internal, serta akreditasi nasional maupun internasional.

Kegiatan Benchmarking diawali dengan sambutan hangat dari Dr. Shinta Hadiyantina, S.H., M.H., selaku Ketua LPM UB Malang. Dalam sambutan tersebut ia menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan LPM Institut Agama Islam Negeri Ponorogo dan memperkenalkan tim LPM Universitas Brawijaya kepada tim LPM Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Selanjutnya, Ketua LPM IAIN Ponorogo Dr. Mambaul Ngadhimah, M.Ag., menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari tim LPM UB Malang, ia juga mengatakan bahwa tujuan datang ke LPM Universitas Brawijaya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait Penjaminan Mutu yang telah digunakan di Universitas Brawijaya. “Harapannya kami dapat bertukar pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan sistem audit mutu internal di IAIN Ponorogo.” ujar Dr. Mambaul Ngadhimah, M.Ag.

Selanjutnya, Tim LPM Universitas Brawijaya menyampaikan mekanisme yang berkaitan dengan pelaksanaan Audit Mutu Internal dan Rapat Tinjauan Manajemen. Mereka bertukar informasi tentang prosedur, instrumen evaluasi, dan pengelolaan temuan audit. Acara Benchmarking yang diisi dengan diskusi dan tanya jawab berjalan lancar dan sukses. Masing-masing pihak dapat belajar dari program, kegiatan dan pengalaman masing-masing. Kegiatan Benchmarking ditutup dengan acara penyerahan plakat/cendera mata dari kedua Lembaga serta penandatanganan MoA antara IAIN Ponorogo dengan Universitas Brawijaya. Dengan tujuan yang sama, diharapkan kedua lembaga terus bekerja sama dan mencapai perubahan positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan.(FR)


DOKUMENTASI