DIKLAT IMPLEMENTASI KURIKULUM

Malang, 6 – 8 September 2023 | Dalam rangka peningkatan mutu Perguruan Tinggi, LPM IAIN Ponorogo kembali bekerja sama dengan Best-Q Institute dengan menyelenggarakan kegiatan “Diklat Implementasi Kurikulum MBKM Terintegrasi OBE” yang diselenggarakan di Hotel Trunojoyo Malang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 6 – 8 September 2023 dengan kepesertaan yaitu Tim LPM dan seluruh Gugus Kendali Mutu yang ada di lingkungan IAIN Ponorogo.

Acara dibuka langsung oleh Ketua LPM IAIN Ponorogo dan Presiden Direktur Best-Q Institute. Dimana masing-masing menjelaskan betapa pentingnya menyiapkan dokumen kurikulum program studi untuk menunjang akreditasi.

Fasilitator pada kegiatan ini langsung dari Best-Q Institute. Trainer yang bertugas yaitu Bapak Rosihan Aslihuddin, M.A.B., dan Bapak Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu dengan Teori dan Praktik. Peserta diberikan beberapa teori mengenai Kebijakan Kurikulum Perguruan Tinggi, Konsep Kurikulum MBKM dan OBE dan Teori Penyusunan PL, CPL, CPMK, CBL, dan RPS Berbasi OBE. Kemudian dilanjutkan dengan praktik menyusun PL, CPL, CPMK, CBL, dan RPS Berbasi OBE serta praktik menyusun Evaluasi dan Penetapan MK maupun Desain dan Teknik Penilaian Pembelajaran dan di review bersama dengan Trainer Best-Q Institute. (ads)